Jalan-jalan Seru di Acara Blogger & Influencer Gathering Jawa Timur Park Group 2019

Sabtu 9 Maret 2019, Pagi, seperti biasa pakzam baru antar ibudyah ke sekolah, lalu mampir ke kedai kopi untuk cek pekerjaan, lalu ada pesan WA dari Ghea Safferina: "Ikut ke Jatim Park?" saya masih bengong dari kemarin malam belum cek WA, saya tanya "Kapan?", Kata Ghea: "Sekarang banget, coba cek Group Blogger Ngalam".

Saya cek, ada nama saya masuk dalam daftar undangan. Acaranya jam 08.00 WIB dan saya baru baca pesannya jam 08.00 WIB, saya cek teman-teman di sana baru persiapan dan menunggu teman-teman yang belum datang.

Saya hubungi ibudyah, monggo berangkat katanya, tapi mampir dulu ke sekolah. Sampai sekolah, saya ajak juga ibudyah, mumpung ada kesempatan, jarang-jarang ada undangan hehe, Bismillah, kami pun berangkat berdua naik motor, ke Jawa Timur Park 3.


Predator Fun Park 

Destinasi milik Jawa Timur Park Group yang paling murah, di hari Senin-Jumat harga tiketnya sekitar Rp. 37.500. Jam Buka 08.30-16.30 WIB. Terletak di Jl. Raya Telekung, terpisah dari kawasan Jawa Timur Park 1, 2, 3. area lebih hijau, dan lebih dekat dari arah Kota Malang.

Kami datang sekitar jam 10, cuaca cukup cerah, di pintu masuk disambut dengan dance selamat datang, di dalam sempat menikmati pertunjukan saung angklung, atraksi buaya, dan atraksi ular king cobra. oh iya kami juga dapat sajian makan di sini hehe, pakzam sempat sholat zuhur di musholla, iya di sini sampai siang.

Area Pintu Masuk, Area Galeri Buaya, Area Reptil (Buaya, Ular, Iguana), Area Predator Fish (Piranha, Alligator, Giant Mekong, Tomang, Arapaima), Saung Angklung, Area Permainan (Trampoline, Outbound, Waterpark, Flyying Fox, dll).

berikut liputannya:

Musem Angkut+ 

Letaknya terpisah dari kawasan Jawa Timur Park 1, 2, 3. Buka jam 12.00-20.00 WIB. Konon ini museum yang sangat mahal, karena banyak menyimpan koleksi mobil antik yang harga tiap mobilnya sangat mahal.

Lebih banyak koleksi mobil Eropa dan Amerika, sepertinya tidak begitu banyak koleksi mobil Jepang.  Uniknya sekitar 80% mobil yang dipajang masih bisa dijalankan mesinnya.

Ada cukup luas area yang kami tidak cukup mendokumentasikannya satu-persatu, Area di sini ada yang indoor dan outdoor, ada lantai I, lantai II, lantai III. 

Setidaknya area di bagi dalam 11 tempat yaitu: HALL, Area Garbarata, Runway 27 Airport, Pecinan Zone, Batavia Zone, America Zone, Europe ZOne, Buckingham Palace, Las Vegas, Hollywood, Pasar Apung / Floating Market

Kebetulan pada saat kami kesana bertepatan dengan 5th Anniversary Museum Angkut+. Di event ini dipamerkan dan dinyalakan lagi dari atas panggung, salah satu koleksi mobil antik buatan tahun 1910, mobil yang hanya tinggal 5 di dunia, yang 4 hanya sebagai pajangan, yang 1 masih bisa jalan, dan berada di sini.

Sampai area Gangster Town, sayang sempat hujan, kami keluar ketika hujan mulai reda.

berikut liputannya:

The Legend Stars Park 

The Legend Stars Park terletak di kawasan Jawa Timur Park 3, persis di samping Dino Park. Jam buka 13.00 - 21.00 WIB. 

Istana Gebang Blitar, Istana Bogor & Rusa Tutul, Istana Negara Indonesia, World Figures Zone, Sport Star Zone, Usa Zone (White House), Netherlands Zone, Majapahit Zone, India Zone (Taj Mahal), Korea Zone (Istana Korea), Roman Colosseum Zone, Japan Zone, Winter Japan, Hollywood Party, Diagon Alley (Harry Potter), China Zone (Forbidden City), Kid & Palyground Zone, Superheroes Zone, Action Zone, Exit (Lewat Dino Cafe & Shop)

Zona cukup banyak tidak sempat mendokumentasikan satu-persatu, ada zona indoor dan outdoor, banyak tempat yang bagus buat foto yang instagrammable, banyak patung icon tokoh-tokoh dunia.

Sampai di tempat ini pakzam sempat sholat Asar di musholla dekat zona India, zona korea, iyah sudah sore, banyak kedai makanan dan minuman yang menyebar di beberapa titik, jangan kuatir kalau lapar atau haus di tengah jalan.

berikut liputannya:

 Museum Musik Dunia

Museum Musik Dunia berada di kawasan Jatim Park 3, pintu masuknya persis berhadapan dengan lobby utama Jatim Park 3. Museum Musik Dunia dibagi dalam 3 lantai area, semuanya indoor. jam buka 11.00 - 22.00 WIB

Lantai I: Di pintu masuk disambut dengan patung Ebiet G Ade, di belakangnya ada pilar dikelilingi gitar listrik menempel bertumpuk, di atasnya ditumpuk pula simbal drum. Ada pula WR. Soepratman, Dara Puspita, Diva Kota Batu (Yuni Shara & Krisdayanti),  Koes Plus, dan 1000 macam alat musik dunia dari 5 benua.

Lantai II: Menampilkan icon musik dari berbagai macam genre seperti: Jazz, K-Pop, Mandarin, Keroncong, Rock, Dangdut, Pop, dll

Lantai III: Taman piano, zona alat musik klasik, Hall concert, hall meeting, zona pembelajaran, panggung musik, cafe musik.

Maaf kami tidak bisa membuat video lebih detail di Museum Musik Dunia, karena kami sudha cukup lelah :) dan memori HP sudah hampir penuh, HP pakzam malah sudah habis baterainya.

berikut liputannya:


Demikian liputan singkat pakzam dan ibudyah di acara Blogger & Influencer Gathering Jawa Timur Park Group 2019. Acara bertagar #jelajahjtpgroup2019.

Terimakasih kami ucapkan kepada Jawa Timur Park Group, Blogger Ngalam, dan semua teman-teman blogger & influencer kota Malang.

Mohon maaf apabila banyak kekurangan, sampai jumpa di postingan berikutnya.





Sampai di rumah, anak-anak protes, "Mama, papa main ke Jawa Timur Park kok nggak ngajak anak-anak?", Hehe iya maafkan mama papa yah, semoga lain waktu kita bisa jalan-jalan satu keluarga, ok sip! :)


Komentar

  1. Lengkap banget nih liputan nya.
    Thanks for sharing

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih kunjungan dan komentarnya Mas Ale πŸ™ 😊

      Hapus
  2. termantap vlog-nya, saya aja nggak sempet rekam-rekam pas ke sini hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih kunjungan dan komentarnya Ma Fery πŸ™ 😊

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer